Diet Mediterania: Diet Sehat Mengandung Banyak Manfaat

Diet Mediterania: Diet Sehat Mengandung Banyak Manfaat

Diet Mediterania adalah diet yang sehat kebiasaan tradisional masyarakat memadukan dari negara di seluruh Mediterania. Diet ini sangat sehat, manfaat yang diyakini mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

Diet Mediterania adalah diet kaya sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, kacang-kacangan dan biji-bijian. Selain itu, menu diet Mediterania termasuk ayam dan daging, juga ada daging merah kurang dan lemak tak jenuh dari minyak zaitun dan kacang-kacangan.

Diet Sehat Mengandung Banyak Manfaat

Dengan banyak keuntungan

Diet Mediterania seharusnya baik untuk kesehatan Anda. Pelaksanaan dan pelaksanaan diet kaya buah-buahan, sayuran, lemak sehat dan biji-bijian, dapat mengurangi risiko untuk mencegah sejumlah masalah kesehatan, Anda tahu.

Jika Anda mencari rencana makan untuk jantung sehat, diet Mediterania mungkin adalah pilihan tepat untuk Anda. Diet Mediterania termasuk dasar-dasar makan sehat, dengan percikan minyak zaitun beraroma dan mungkin menambahkan segelas anggur merah di item menu lainnya. Ini adalah khas dari gaya memasak tradisional negara yang berbatasan dengan Mediterania. Diet Mediterania seharusnya mengurangi risiko penyakit jantung karena kadar menekan kolesterol jahat dalam tubuh Anda.

masakan Mediterania canggih bervariasi menurut wilayah, tetapi sebagian besar diet Mediterania berdasarkan pada buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian, minyak zaitun dan ikan. Menurut sebuah penelitian, orang yang ditampilkan dalam diet Mediterania, risiko 30% lebih rendah dari penyakit jantung dan stroke.

Selain itu, diet Mediterania juga dipercaya mengurangi risiko kanker, penyakit Parkinson dan penyakit Alzheimer. Wanita yang memiliki menu diet Mediterania yang datang dengan minyak zaitun extra virgin dicampur dengan makan kacang bisa mengurangi risiko kanker payudara. Dengan menggunakan diet Mediterania, Anda seharusnya dapat lakukan untuk pencegahan penyakit kronis.

Bagaimana Diet Mediterania Fit

Diet Mediterania adalah cara lezat dan sehat untuk makan. Berikut adalah cara untuk menjadi diet sehat yang tepat, meliputi:

  • Makan buah-buahan dan sayuran, dan beralih ke biji-bijian. Cobalah untuk makan 7-10 porsi buah dan sayuran per hari.
  • Mengganti mentega dengan lemak sehat seperti minyak zaitun dan minyak canola.
  • Menggunakan herbal dan rempah-rempah bukan garam, untuk mencicipi makanan.
  • Membatasi asupan daging merah tidak lebih dari beberapa kali sebulan.
  • Makan ikan setidaknya dua kali seminggu, cobalah untuk tidak membakar.
  • Banyak olahraga.
  • Batasi konsumsi makanan cepat saji, yang mungkin mengandung kadar garam yang tinggi dan lemak jenuh.
  • Ganti camilan Anda dengan buah kering dan kacang tanpa garam. Alih-alih kue, keripik dan kerupuk.
  • Harus mengkonsumsi anggur merah, tetapi tidak lebih dari dua gelas kecil sehari.
  • Minum banyak air untuk melawan minuman manis yang Anda konsumsi.

Dosis dari beberapa menu yang diusulkan, yaitu:

  • asupan maksimum per bulan: dapat mengkonsumsi sampai 4 porsi daging merah per bulan. Dalam satu porsi berisi sekitar 60 gram daging merah.
  • Asupan maksimum per minggu: makan telur tiga porsi per minggu, dengan porsi adalah 1 telur, 3 porsi kentang (satu porsi adalah 100 gram), 3-4 porsi kacang-kacangan (1 porsi 30 gram makanan sebagai camilan) dan kacang-kacangan ( satu porsi 100 gram), ikan makan 5-6 porsi.
  • asupan harian maksimum: 3 porsi buah (1 buah apel, 1 buah pisang, 1 jeruk, 200 gram melon atau semangka, 30 gram anggur), enam porsi sayuran (1 porsi berisi satu cangkir sayuran berdaun mentah atau setengah cangkir sayuran lainnya).

Dengan mengetahui lebih lanjut tentang informasi diet Mediterania di atas dan cocok dengan cara yang sehat dan lezat makan. Untuk menentukan apakah diet ini tepat untuk Anda, tidak ada salahnya untuk berkonsultasi dengan ahli gizi dokter Anda. Faktor lain yang penting dari diet ini adalah untuk membatasi atau menghindari makanan tinggi lemak dan gula.

Baca Juga :

Ingin Persalinanmu Lancar? Coba Lakukan Olahraga Ini!

Ini Pentingnya Kecukupan Enzim Tripsin

Sirkulasi Darah Tidak Lancar Bisa Disebabkan Kondisi Ini

Posted by : Abdul Syukur – Obat Leukimia, Kamis 06 April 2017 14:34:47

Leave a Comment